Papercraft

Papercraft
Im Builder, Its my hobby

Jumat, 06 April 2012

Thailand


Sejarah Thailand
Thailand adalah sebuah Negara yang letak geografisnya terletak pada 50 LU – 210 LU dan 970 BT – 1060 BT. Thailand menurut bahasa aslinya bernama Muang Thai, yang beribukota Bangkok. Thailand adalah sebuah Negara dengan system pemerintahan monarki konstitusional yang dipimpin oleh raja Bhumibol Adulyadej, yang telah memerintah sejak 1946. Beliau adalah raja terlama yang melayani negaranya di Thailand. Sedangkan Perdana Menteri Thailand bernama Yingluck Shinawatra yang adalah wanita pertama di Thailand yang menduduki jabatan di dalam pemerintahan.Thailand adalah sebuah Negara yang indah dengan pemandangan serta budaya yang unik.Mayoritas suku di Thailand adalah Thai(suku asli),kemudian para pendatang berasal dari Cina, Melayu. Thailand adalah sebuah Negara beriklim tropis dan juga disebut sebagai surganya dunia. Mayoritas agama di Thailand adalah Buddha (resmi), kemudian disusul dengan Islam, Kristen. Serta mata uang Thailand adalah Bath.

1.Pattaya
Pattaya awalnya bernama "Thap Phraya", yang berarti Tentara Phraya yang sedang memperingati penyerahan tentara Nai Klom untuk Phraya Tak (kemudian Raja Taksin yang Agung), tanpa perlawanan. Kemudian nama Thap Phraya berganti menjadi Phatthaya yang arti nya adalah nama angin utara-timur pada awal musim hujan.Pattaya adalah salah satu daerah wisata pantai Thailand yang terletak di propinsi Chonburi dengan ibukota Mueang Pattaya.Perjalanan yang ditempuh dari Bangkok yang merupakan ibukota Thailand menuju Pattaya adalah kurang lebih 1 jam.Salah satu tempat yang paling sering dikunjungi para wisatawan di Thailand adalah area Pattaya Bay yang memiliki resort terbesar di Asia,setelah Bangkok.Pattaya memiliki pulau-pulau indah dan cantik yang terbentang di sepanjang pantai dan menawarkan scuba driving yang memikat para wisatawan. Pattaya menawarkan restoran di sepanjang beach hotel, pusat perbelanjaan,kegiatan olahragga air seperti jet ski, parasailing, scuba driving, dan atraksi malam.
Add caption
Pusat kota di Thailand dapat ditempuh melalui berbagai rute jalan yaitu:
  • Pattaya 1 Road (Beach Road): berjalan di sepanjang pantai.
  • Pattaya 2 Jalan: (Jalan Kedua) berjalan sekitar 400 meter paralel ke Pattaya 1 Road.
  • Pattaya 3 Jalan: (Jalan Ketiga) ini adalah outer-jalan lingkar yang menghubungkan Pattaya Utara, Selatan dan Tengah Pattaya.
  • Pattaya Tai: (South Pattaya Road) berjalan dari Beach Road ke Sukhumvit Highway.
  • Pattaya Klang: (Central Pattaya Road) berjalan dari Beach Road ke Sukhumvit Highway.
  • Pattaya Nuea: (North Pattaya Road) berjalan dari Beach Road ke Sukhumvit Highway.
  • Tappraya Jalan: menghubungkan 2 sampai Pattaya Jomtien Beach Road.
  • Thepprasit Jalan: menghubungkan Tappraya Road to Sukhumvit Highway.
(jalan dipusat kota sumber:Wikipedia)

2. Nong  Nooch  Village
Nong Nooch dalam bahasa Thai dibaca ‘nong nut’yang artinya adalah Gadis Manis. Nong nooch village adalah desa indah dan terdapat  taman bunga yang cantik serta diperkenalkan budaya asli di Thailand, tarian tradisional Thailand, serta atraksi gajah mini.Gajah adalah salah satu hewan yang dianggap suci oleh masyarakat Thailand.Dalam bahasa Thai gajah disebut chaang. Disepanjang Nong Nooch Village ini para wisatawan disuguhi oleh beranekaragamnya bunga-bunga yang cantik diantaranya adalah bunga kamboja, anggrek, bougenville dll.
3.Sanctuary of Truth
 
Sanctuary of Truth adalah terbuat dari struktur kayu besar yang dibangun pada tahun 1981 oleh laut di Laem Ratchawet, yang mengandung visi bahwa manusia peradaban telah dicapai dan dipelihara oleh kebenaran agama dan filsafat. Sanctruary of Truth ini dibuat dari kayu yang mengartikan bahwa bumi terdiri atas 4 elemen, yakni tanah, air, api, dan udara.Yang merupakan salah satu daerah wisata budaya khas di Thailand.Untuk masuk kedalam Sanctruary of Truth dikenakan biaya sebesar 150 ribu untuk tiket.Dan terdapat pelayanan yang unik yaitu saat para wisatawan masuk akan menaiki kereta kuda yang telah dihiasi bunga dan dilayani seperti raja dan ratu.

4. Mini Siam
Mini Siam adalah daerah wisata yang berbentuk miniatur sebuah desa yang dibangun  untuk merayakan warisan budaya Thailand dengan membangun replika sebuah monumen serta situs sejarah paling terkenal di Thailand yaitu Monumen Demokrasi, Kuil Emerald Budha, Prasat Hin Phimai, serta Jembatab Sungai Kwai yang berbentuk miniatur.Selain itu terdapat juga landmark negara lain dengan dibangun replika miniatur dan disebut sebagai “dunia mini”, diantaranya adalah Menara Eiffel, Tower Bridge London, Trevi Fountain, dan Patung Liberty

Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar